Ini dia Rahasia Bumbu Gado Gado Super Joss

Kuliner - Gado gado adalah salah satu kuliner favorite saya. Terdiri dari beberapa sayur sayuran yang di rebus sederhana, ditambah lontong dan disiram saus kacang, memang sangat menggoda lidah siapapun.

Gado gado dan Pecel, sepintas memang sama. Dengan bumbu dasar yang sama dan basic penyjiannya pun sepintas memang sama. Yang membedakan adalah pada tekstur rasa, dan main add on -nya dimana Pecel umumnya dimakan sebagai lauk Nasi Putih, sementara gado gado disajikan bersama lontong, yang juga terbuat dari beras sebagaai bahan dasarnya.



Pada gado gado, tekstur rasa dari bumbu kacang yang dihasilkan umumnya lembut. Berbeda dengan rasa kacang pada bumbu pecel, dimana sudah tercampur dengan rasa pedas dari cabe, sedangkan pada gado gado, sambal umumnya disajikan secara terpisah, sehingga rasa kacangnya benar benar original.

Apa sich rahasianya membuat bumbu Gado Gado yang enak?

Telur Asin




Yup, telur asin yang dicampur saat pembuatan bumbu gado gado, menghadirkan rasa yang mantap. Namun yang perlu diingat, hanya kuning telur asin yang bisa digunakan, dengan takaran 1 butir kuning telur asin : 250 gram kacang.

Kuning Telur Asin selain memberi tambahan sensasi rasa yang gurih, tekstur kacang yang dikecap oleh lidah semakin kuat sekaligus bumbu atau saus kacang menjadi lebih kental dibanding tanpa menambahkan kuning telur asin. Selain itu, nilai gizi dari bumbu gado gado akan semakin besar.

Nah, pasti penasaran kan? Buktikan dengan segera mempraktekkan cara membuat gado gado dengan mencari resep yang bisa anda googling disini



Semoga bermanfaat. Jika suka dengan artikel saya, silahkan bagikan
Share on Google Plus

About Ambamadiun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar