Peluang Bisnis Kreatif

Ide Bisnis - Bakat, adalah karunia lahiriah, dimana masing masing orang belum tentu sama.

Kali ini, blog ide dan solusi bakal ngasih satu peluang bisnis kreatif, khususnya bagi anda yang memiliki bakat sebagai Voice Over Talent, yakni dengan memproduksi cerita anak yang direkam dalam bentuk CD maupun materi digital.

Teknis Awal

Ajak anggota komunitas dengan bakat yang sama. Sementara, untuk naskah cerita bisa anda peroleh dari beberapa situs dengan seijin pengarangnya atau anda bisa mengarang sendiri sebuah cerita yang mendidik dan sarat pesan moral.

 Setelah cerita dan skenario dibuat, sesuaikan dengan peran masing masing, jikalau karakter dalam cerita anak tersebut adalah manusia. Sedangkan untuk karakter binatang, misalnya : kancil, bebas dan sah sah saja mengisi dialognya dengan suara pria atau wanita.

Produksi

Pada produksi, anda bisa bekerjasama dengan studio musik karena biasanya, selain direkam dalam bentuk dialog, agar terlihat menarik, perlu juga ditambah dengan sound effect tertentu.
Namun, jika anda memiliki kemampuan sebagai sound editor, anda mungkin bisa memproduksinya sendiri.


Pemasaran
Untuk pemasarannya, Anda bisa melakukan dengan cara menjual melalui situs jual beli online, sharing fee dengan situs management artis dengan format wav atau mp3 ataupun menitipkan pada beberapa stand penjual keping vcd di mall, lapak kaki lima dll.

Sembari terus mengasah dan mengembangkan bakat, anda juga bisa mendapat penghasilan sekaligus pelaku ukm kreatif.

Semoga bermanfaat

Share on Google Plus

About Ambamadiun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar