Ini kontribusi buat KAI

Pariwisata - Tahun 2016 adalah peluang berkembangnya pariwisata di tanah air. Tidak hanya wisata berbasis maritim, kalau kita mau jeli, ada satu lagi yang mungkin bermanfaat memberi kontribusi, sekaligus sarana wisata murah bagi masyarakat lokal.



KAI adalah perusahaan BUMN yang memiliki kesempatan ini. Ya, tour wisata desa ternyata cukup menarik apabila kita mau memanfaatkan jalur kereta api lama yang kini mungkin terkesan dialihfungsikan.

Dengan wisata kereta desa, selain memberikan kontribusi, KAI juga bisa turut mendapat pemasukan terutama dalam segi pemeliharaan jalur lintasan kereta lama, sehingga bilamana nantinya jalur tersebut bermanfaat untuk jalur kereta komersil, KAI sudah siap tanpa perlu pusing dengan pendanaan.

servis laptop madiun
SERVIS LAPTOP MADIUN, MULAI 50 RIBU-AN


Keuntungan lainnya, masyarakat setempat pun bisa menikmati sarana wisata murah sekaligus mungkin bisa menciptakan lapangan kerja baru dan peluang usaha lain terkait ini.

Berikut beberapa foto yang saya kutip dari situs rediff.com yang mungkin bisa memberi inspirasi.




Dari foto foto diatas, KAI mungkin bisa melakukan survey jalur lama yang tidak berfungsi dimana disekitar lokasi keberadaan jalur tersebut menawarkan pemandangan yang indah ala pedesaan di tanah air.

Selain nemberi kontribusi, wisata kereta desa juga ikut memberi kontribusi dalam menarik wisatawan dari kota lain, sekaligus menawarkan potensi perkembangan desa yang dilalui kereta wisata.


Sekedar saran, semoga bermanfaat ..


Baca Biografi Penulis :
My Biographies

Butuh ide usaha, kontak kami:
081231420604
Share on Google Plus

About Ambamadiun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar