Membuat Ponsel Jadul Berfungsi kembali

Tekno - Ponsel Jadul tidak selamanya ngebosenin. Meski secara kemampuan sudah sangat ketinggal jauh dengan ponsel generasi terbaru, ada yang masih berat melepas ponsel jadulnya dikarenakan beberapa alasan. Salah satunya adalah suka duka atau sejarah dalam berjuang bisa membeli ponsel untuk yang pertama kalinya.


Namun, tidak semuanya pada akhirnya bisa mempertahankan eksistensi sebuah ponsel jadul yang sarat kenangan, dikarenakan beberapa hal. Ketiadaan spare part di pasaran, mungkin adalah salah satu alasan terbanyak bagi para pengguna dan penggemar ponsel jadul, untuk memutuskan ponsel jadul tersebut pensiun.

Kali ini, saya akan menunjukkan ide dan solusi untuk membuat sebuah ponsel jadul berfungsi kembali melalui bantuan teknisi Servis Laptop dan Ponsel Madiun yang cukup cerdik menyiasatinya.

Kali ini problemnya adalah tidak tersedia baterai pengganti untuk ponsel jadul yang masih bisa berfungsi dengan normal.

Caranya:
1. Baca keterangan besaran tegangan baterai ponsel yang bisa anda lihat dilabel yang terletak pada bagian belakang case ponsel tersebut, misalnya seperti pada contoh gambar, ponsel ini menggunakan baterai dengan tegangan 3,7 volt.

2. Cari baterai merk lain dengan besar tegangan yang sama. Akan lebih baik jika dimensi ketebalan sedikit lebih tipis dari aslinya, sehingga case bisa tertutup rapat.

3. Selain tegangan, akan lebih baik jika baterai lain tersebut memiliki kapasitas penyimpanan daya yang lebih besar. Untuk ini, anda bisa melihat besaran angka yang tertera pada label belakang, dimana diterangkan dengan satuan besaran daya = mAh.

4. Carilah kabel dengan diameter sekitar 0,3mm, potong secukupnya sebanyak 3 ruas.

5. Solder masing masing kabel dan hubungkan dengan konektor baterai dengan menggunakan solder dan timah.



6. Selesai, dan ponsel jadul kini siap digunakan kembali.

Demikian  ide dan solusi untuk membuat sebuah ponsel jadul berfungsi kembali melalui bantuan teknisi Servis Laptop dan Ponsel Madiun
Share on Google Plus

About Ambamadiun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar